Katakan Cinta ala -Riche[femi] dan Dina-

gw bener2 gak nyangka bakalan terjadi hal seperti ini dan secepat ini sebelumnya, gw emang udah siap untuk itu, tapi bukan
saat ini....
tapi iche dan dina tetep ngotot maksain gw supaya cepet-cepet untuk nyatain perasaan gw ke tyas--my belvd girl

iche[femi] & dina : pi, ayo pi...!!! buruan nyatainnya ke mami.... jangan kelamaan pi, lebih cepat lebih baik!
gw : iya papi juga pengennya sih secepatnya mi, tapi papi masih rada malu mi.... gmn donk???
iche[femi] & dina : udah gak usah pake malu-malu segala..... pokoknya papi tenang aja deh biar kita yang urus....
gw : emang kalian ada rencana apaan mi...din...?????
iche[femi] & dina : pokoknya papi nurut aja deh ama kita..... ok!
gw : ok deh......

mereka sukses membuat gw semakin deg-degan......
apalagi setelah gw setuju dan nurut dengan rencana yang bakalmereka laksanain,
mereka langsung mulai deh aksi mereka dengan profesional ala mak comblang [hehehe...]

pertama2 mereka mulai komat kamit gitu....dan berdiskusi......
terus berdiskusi........

tiba2 gw liat mereka udah senyum2 gitu plus acara tos2an segala lagi....
kayaknya mereka udah dapet ide deh gmn supaya gw bisa langsung menyatakan perasaan gw
ke tyas......

walaupun gw sendiri agak ragu juga dengan mereka.....
tapi gw percayain aja semuanya kemereka....

toh... selama ini mereka yang ngecomblangin gw sama tyas. mulai dari si dina yang ngenalin gw ke tyas and the gank,
juga mereka kan temennya tyas, pasti mereka enggak sembarangan milih cowok yang bakalan jadi pacar temennya.

gw tengadahkan kepala gw agak ke atas mandangin detik yang berjalan seiring detak jantung gw yang semakin kencang,
semenjak si iche dan dina minta permisi ke buk eti guru matematika gw untuk keluar.

jadi setelah mereka ngasi tau ke gw, klo ntar gw bakalan mereka panggil untuk ketemu ama tyas.
gw semakin uring2an di kelas. gw jadi gak konsen untuk ngikuti pelajaran......
gw liat keluar kelas, mereka kayaknya lagi ngebahas sesuatu.... mungkin lagi nyusun posisi terbaik
gmn sebaiknya gw ntar ketemu tyas.....mungkin...

setelah sekitar 5 menitan mondar-mandir si iche[femi] & dina di antara kelas 1-6 ampe 1-2, akhirnya mereka pun
berhenti di antara kelas 1-6 dan 1-5.
[mungkin cape kali ya....] :D thanks a lot 4 all gals...
mereka kembali berdiskusi....
setelah beberapa saat, mereka pun berpencar.....

gw di panggil....!!!!!!!!!!
perasaan gw tambah campur baur gak jelas deh pokoknya, mulai dari grogi, malu, dan laen3. [wish me luck guys!]
akhirnya gw di panggil ama iche.

gw langsung menutup buku catatan, gw langsung berdiri dan meminta izin ke bu eti.
gw mulai melangkah keluar kelas, begitu juga perasaan gw udah terbang melayang lepas....
sampe2 gw gak bisa ngebayangin apa yang telah mereka rencanain dan apa yang bakal terjadi nanti.....

setelah gw di luar kelas.......

gw udah ngeliat iche dan dina yang lagi megang bunga kertas.....

dan......

tyas....

si iche di sebelah kiri gw dia megang bunga kertas yang sudah lusuh, kotor dan layu,
si dina yang di sebelah kanan gw dia megang bunga kertas yang bagus warna pink dan putih,
especially tyas yang sejajar berhadapan dengan gw terlihat begitu indah.....di hati gw.

senyumannya......

matanya......

semuanya begitu indah....




"mi... gini", suara dina memecah kebekuan suasana yang terjadi tanpa terencana
"kita berdua mi, pengen ngebantu papi untuk ngungkapin perasaanya ke mami", sambung dina
"iya mi, papi tuh sebenarnya sayang banget sama mami", iche memperjelas.
"jadi mi, kita disini bakalan nanyain gimana perasaan mami ke papi?", iche mempertegas maksud.
"kita udah nyiapin bunga-bunga ini....", terus iche.
"ya...ada bunga yang layu dan ada bunga yang bagus", potong dina.
jeda sesaat. gw serasa enggak mampu walau hanya untuk bersuara. gw sungguh enggak pernah nyangka bakalan seperti ini.
sungguh-sungguh gw shock....

"jadi, sebenarnya mami sayang enggak sama papi???", tanya dina.
"klo mami sayang ama papi, mami ambil bunga yang mekar dan indah ini", sambung dina.
"klo mami enggak sayang sama papi, mami ambil bunga yang layu dan kotor ini, mi", tambah iche.
kembali jeda sesaat. gw pandang matanya, sesekali pandangan pun beradu.
gw tetep enggak tahu apa yang harus gw lakuin. gw hanya diam mematung sembari gw ngeliat wajahnya yang begitu tegang.



akhirnya.........



"jadi..... mami milih bunga yang layu atau bunga yang mekar ini, mi?", tanya dina.
kebekuan pun pecah kembali.
kulihat perlahan tyas mulai melangkahkan kakinya.....
melangkah untuk memberi sebuah jawaban.....
jawaban yang akan menjawab semua perasaan ini...


"yaaa....kita berhasilllll......"sorak iche dan dina setelah tyas memilih menggenggam bunga kertas pink dan putih
yang artinya dia sayang sama gw.
gw seakan gak percaya klo semuanya sudah terjadi.
semuanya begitu cepat.
darah gw langsung mengucur mengaliri setiap sel yang sedari tadi terhenti sejenak.

pernyataan cinta yang cukup untuk memberikan jawaban ke hati gw.

tyas cinta ama gw.



setelah merayakan keberhasilan mereka mengadakan :Katakan Cinta: dadakan yang sukses ini,
"berarti mami sayang ke papi...", tanya dina, menegaskan simbolis bunga yang di berikannya ke tyas.
sebuah anggukan perlahan yang di iringi senyuman termanis.
kembali memberikan kebahagiaan dan kebanggaan kepada iche dan dina,
namun tak begitu yang kualami, luapan kebahagiaan itu tak mampu aku tampung sendiri.
kebahagiaan yang kurasakan begitu besar.

dan yang kini ingin kukatakan...

aku sangat mencintaimu....

pasti aku katakan, tapi... bukan saat ini.....

1 komentar:

hanakimi mengatakan...

is it true....?

Copyright © 2008 - SMA Negeri 2 Duri - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template